oleh

Arogansi Pihak PALDAM dalam Sosialisasi Penertiban Penghuni Rumdis Bengrah

Jakarta I BeritaPerubahan. Id  – Sosialisasi Penertiban Penghuni  Rumah Dinas Asrama Bengrah Jaya/Jayakarta yang  beralamat di Jalan Raya Bogor Km.25 Kel.Cijantung,  Kec.Pasar Rebo – Jakarta Timur, Selasa, 6 Agustus 2024, Pukul 9.30 WIB berdasarkan surat undangan Nomor : BB/561/VII/2024 tertanggal 30 Juli 2024 berlangsung Ricuh akibat Arogansi Kapaldam Jaya dan jajarannya.

Hal ini dibuktikan dengan tidak dizinkan nya Tim Media Online Berita Perubahan. Id – Anggota SMSI (Serikat Media Siber Indoneisa)  dan Para Pengacara Penghuni tidak dizinkan untuk turut hadir dalam acara tersebut dengan alasan Instruksi Pimpinan.

Namun sangat disayangkan tim media lain yang pro dan mendukung pihak Paldam ( Peralatan Angkatan Darat Kodam) diizinkan meliput acara tersebut dan sudah menaikka  beritanya tidak berbimbang dan proporsional.  Hal ini sudah melanggar UU Pers No. 40 tahun 1999. Dan akan kami sampaikan kepihak-pihak terkait atas perlakuan ini. “Tandas Anggiat

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapaldam Jaya Kolonel Cpl.Sujoko Laman, S.E.M.I.Pol, Selasa 6 Agustus 2024 dimulai pukul 9.30wib dan dihadiri oleh perwakilan 60 penghuni dari total keseluruhan penghuni yang berjumlah 69 penghuni.

Acara diawali dengan Doa, dan selanjutnya kata sambutan dan penjelasan sosialisasi kepada warga disampaikan oleh Kumdan Jaya Kolonel Chk.Agus Mulyana, S.H., M.H.

Kakumdam Jaya menjelaskan kepada Warga yang hadir memberikan informasi tentang aturan menempati rumah Negara / Dinas. dan bertujuan melakukan penataan dan penertiban rumah dinas dijajaran Kodam Jaya / Jayakarta, termasuk di Bengrah Jaya Paldam Jaya/Jayakarta.

Lokasi rumah Dinas Bengrah Golongan I (satu) yang beralamat di Jalan Bogor Km 25 Kel.Cijantung Kel Pasar Rebo, Luas Tanah 13.723 M2, dalam penggunaan perumahaan /Asrama Bengrah Jaya hanya dapat ditempati oleh Prajurit / PNS yang berdinas aktif di Bengrah Jaya. Ucap Kakumdam Jaya kepada warga.

Data penghuni Asrama Bengrah Jaya Paldam Jaya berjumlah 69 rumah, organik Bengrah 2 rumah dan non organik Bengrah 67 Rumah.

Acara berikutnya sambutan dari Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmay Basuki, SH.,SIK.,MH., mengajak kepada warga agar mengikuti aturan sesuai dengan peraturan undang undang yang berlaku.

 Dilanjutkan kata sambutan oleh Lurah Pasar Rebo, dan acara terakhir adalah tanya jawab oleh warga penghuni rumah dinas asrama Bengrah Jaya/Jayakarta

Pertanyaan pertama, diawali perwakilan warga bernama Pak Siswanto menjelaskan kronologis asal usul rumah dinas Bengrah Jaya/Jayakarta berjalan dengan kondusif.

Kesempatan yang kedua, adalah seorang Ibu yang juga adalah seorang istri dan TNI aktif, namun disayangkan Pihak Paldam langsung bertindak arogansi terhadap saya dan tidak memberikan kesempatan pada saya untuk menyampaikan pertanyaan dan saya mau dikasari pihak Paldam dan saya sampaikan jangan sempat sentuh saya. Tandas IBU Junifer

Acara ini  pada akhirnya tidak berjalan dengan baik dan menghasilkan kekecewaan bagi penghuni asrama tersebut. Setelah bubar maka penghuni rapat sejenak dan menghasilkan kesepakatan, kasus ini akan disurati dan sampaikan ke Panglima TNI, KASAD dan pihak-pihak terkait. Dengan harapan para penghuni yang sudah berkontribusi atas NKRI ini tidak diperlakukan seperti binatang tapi diperlakukan layaknya pejuang atas NKRI ini. Ucap Ibu Junifer sebagai yg dikuasakan untuk membantu kasus ini dan juga penghuni asrama tersebut.  (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed